Sabtu, 03 September 2016

Accursed?

Terkutuk? mungkin itu yang dirasakan banyak orang saat mereka dilahirkan, namun berbeda denganku...


Dunia ini pasti mempunyai anak yang tidak diinginkan keberadaannya datang ke dunia ini, cuma karena sesuatu hal yang begitu konyol, sehingga mereka tidak bisa mengontrol diri mereka sendiri. lalu bagaimana nasib2 anak yang demikian? dimana tanggung jawab mereka? karma apa yang akan mereka dapatkan? APAAA!!??! :(  di dunia ini masih ada aja manusia-manusia yang nggak punya akal sehat dan etika :(

oke, Back to topic.. knapa saya bilang Terkutuk(?) oke kita intip arti kata kutuk di tante wiki. ehh, tante wiki gk punya. tapi saya nemu di KBBI.. begini katanya. kutuk1/ku·tuk/ n 1 doa atau kata-kata yang dapat mengakibatkan kesusahan atau bencana kepada seseorang; 
jdi yang dimaksud kutuk di KBBI adalah kata-kata atau doa. nah, yang saya bahas bukan kutuknya tapi terkutuk.. jdi kalian bisa tau ya, ter-kutuk berarti orang yg sedang dikutuk.. jdi bisa dikaitkan dengan arti yang di KBBI menjadi orang yang dapat mengakibatkan kesusahan atau bencana kepada seseorang. atau orang yang tidak diinginkan keberadaannya. Sekian.

balik ke Cerita saya, Saya terlahir sebagai bayi yang cukup besar. kebanyakan anak kecil pada umur balita atau keatasnya bersifat sangat hiperaktif, namun berbeda dengan saya.. jauh berbeda 180 derajat. saat saya masih kecil saya hampir tidak pernah berbicara maupun menangis. udah kayak boneka aja ya?? wkwkwk, tpi serius, ini tanpa rekayasa #plakk saya adalah orang yang jauh dari kehidupan sosialisasi, pendiam, penurut.. jujur, Ibu saya seneng punya anak kayak saya.. pendiam, gk rewel. dikasih apa aja mau, dan gk banyak maunya.. Hahahaha

Tapi, semuanya ini berakibat buruk buat saya sendiri. segala sesuatu yang berlebihan pasti memiliki efek samping, demikian juga.. sama halnya sama saya, karena saya orangnya begitu pendiam, saya terkena kecacatan yang aneh saat kecil. yaitu Tidak bisa berbicara. biasanya pada saat balita, anak kecil akan bisa berbicara, apapun itu.. tetapi saya tidak. Ibu saya pun langsung shock saat menyadarinya. Ibu saya pun mengajari saya berbicara, namun selalu gagal. sampai mencari cara agar saya bisa berbicara seperti anak-anak lainnya, sampai suatu hari Ibu saya di beritahukan dari temannya bahwa kecacatan tersebut bisa disembuhkan dengan "daun sobek mulut" yaaa.. memang agak aneh namanya.. tapi daun itulah yang dicari-cari oleh Ibu saya, untuk menyembuhkan kecacatan ini. sampai akhirnya ketemu lah daun itu. dan langsung di sobek di depan mulut saya. sambil berdoa agar cepat sembuh. namun tidak ada reaksi apa-apa. sampai pada akhirnya Ibu saya mendoakan Saya setiap Hari.. Yaa.. kalian tau lah yaa, lagu Doa Ibu.. wkwkwk, jujur. saya sedih pas denger cerita ini.

setelah beberapa bulan, sembuhlah penyakit saya ini. saya pun bisa berbicara, dan ibu saya langsung kaget. dan mengetes saya untuk berbicara, saya bisa mengatakan semua kata-kata. tapi satu kelemahan saya, saya cadel R.. wkwkwk gk bisa ngomong "EERRRRRRR~~!!" yaa, begitulah, tpi setidaknya Ibu saya sangat bahagia karena peristiwa ini.

dan kata-kata yang sering saya ucapkan dan teringat sama ortu saat masih kecil adalah "Ci Iyengg~ Ci Iyengg~" (maksudnya nasi goreng.. wkwkwk)

Yaa.. sekian, Congrats yaa Buat Ibu.. gk sia-sia perjuangannya.. hehe







0 komentar:

Posting Komentar